Video by Pinot

Ooh, yeah! Gak sabar mau ngumumin ini!

Pada jaman dahulu kala, tapi bukan di jaman jahiliyah, 4 foodblogger perempuan Indonesia bertemu di ranah maya dan saling menggauli melalui blog dan imil. Dua orang tinggal di Kuwait, satu orang di New Zealand, satunya lagi menggapai harapan di Jakarta, Indonesia. Mereka disatukan oleh dua hal yang sungguh menggairahkan: makanan dan fotografi.

Di suatu hari di mana terik matahari asik banget buat njemur kerupuk, mereka memutuskan untuk menulis buku mengenai dua hal tersebut digabung jadi satu: fotografi makanan *pake salaman dan cap jempol darah*. Mereka mengerjakannya selama 8 bulan, dan sekarang buku tersebut dalam perjalanan menuju toko-toko buku di seluruh Indonesia! Hore!

Mereka menamakan diri EmpatRana: Arfi Binsted, Dita Ichwandardi, Irra Fachriyanthi dan *ehm* Riana Ambarsari :)

Here how the book cover will look like:



Food Photography Made Easy


Disini kami bicara tentang fotografi makanan dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, sebagaimana kami mempelajarinya in the first place. Kami juga buka-bukaan *hush* tentang studio odong-odong yang kami gunakan untuk memotret, yang sebetulnya sih hanya sebuah meja, sumber cahaya, reflektor sederhana, props, dan bantuan kecil dari putra-putri kami :).

Buku ini diproyeksikan sudah akan tersedia di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia paling lambat tanggal 13 Juli 2011. So stay alert, you will wanna have this, sumpah! *banting kopiah!*

..