Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2011

Bolang, Kartu GSM dan Poin Tersembunyi

Sewaktu melayari Indonesia Timur pekan lalu, sejak hari pertama di Ternate, saya sudah ganti kartu GSM menjadi kartu simPATI. Bukannya apa-apa, udah dikasih tau sama kepala suku Arya Sadhewa bahwa sepanjang rute yang akan kita tempuh nanti, mulai dari Ternate – Tidore – Kep. Guraichi – Kep. Bacan, lalu menyusuri kaki terbawah Halmahera hingga ke Kep. Widi, lanjut ke gerbang Raja Ampat yaitu P. Gebe, hingga ke akhirnya masuk ke Raja Ampat Papua: Wayag – Waisai – Misool, jangan harap ada sinyal apapun selain radio nelayan dan pelaut dan sinyal telepati dari perut yang kelaparan. Kalaupun ada sinyal GSM, maka itu hanya Telkomsel. Jiaahhhh... Kayaknya Telkomsel megang banget di Indonesia Timur! Soalnya waktu ke Wakatobi Oktober lalu pun hanya sinyal Telkomsel yang mentereng di sana. Tau gitu kan kartu As yang saya beli di Kendari gak saya matiin. Poinnya udah banyak tuh.. *keluh*.
Singkat cerita, di Ternate saya beli kartu perdana lagi, kali ini simPATI bukan As. Dan walaupun dengan girang…