Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2008

Mencintaimu

...
Siang usai Dzuhur, 27 January 2008, karedok di mulut masih asik dicerna secara mekanis oleh gigi geligi dibantu enzym yang terkandung dalam mucosa saliva, saya terpaku memandang berita televisi. Pak Harto mangkat.

Air mata menetes. Sedih. Kosong. Sesuatu seperti hilang. Lalu heran sendiri. Kok gini sih? Lalu berusaha mengurai sebab.

Melihat Pak Harto, seperti melihat kembali Ayah saya. Ayah sangat mencintai dan menghormati Pak Harto. Ayah sangat percaya pada sistem pegawai negeri sipil. Seluruh hidupnya diabdikan sebagai pegawai Departemen Sosial. Sejak lulus sekolah menengah, lalu Sarjana Muda sambil kerja, sampai tiba masa pensiun. Mulai jadi pegawai rendahan, hingga pensiun dengan golongan 4D. Apapun artinya itu.

Negara, di bawah administrasi Pak Harto, untuk Ayah, telah menghidupi keluarga besar kami secara lumayan sekali.

Saya ingat ketika Pak Harto lengser, Ayah setengah mati berusaha mengerti mengapa hal itu dianggap baik. Mengapa kerusuhan dan demo digemari dan dianggap perbaik…

Work, Friends, Rain

...
Hari ini, ngerjain mockup halaman aplikasi web buat klien setia. Di luar, hujan turun gak berenti. Lebat, gerimis, berenti sebentar. Lebat lagi, gerimis lagi, terus begitu. Udara dingin, gak perlu pake AC.

Di project ini, saya kerja bareng seorang teman programmer yang udah lama saya kenal lewat internet. Waktu pertama kenal dia, kurang lebih 8 tahun lalu, saya baru tau bahwa dia dulu satu SMA dengan saya, satu angkatan pula. Teman-teman dia banyak yang teman-teman saya juga, demikian juga sebaliknya. Tapi waktu SMA justru kita gak pernah temenan or kenal.

Saya seneng banget bisa ngerjain project bareng dia. Setelah sekian lama temenan hanya dan hanya lewat internet, mana pake gagal pula ketemuan di Pesta Blogger 2007 kemarin, akhirnya kita bisa ngerjain sesuatu sama-sama. Mudah-mudahan kerjaan kita lancar terus ya, pren, hehehe...

Oya,sinyal rindu saya ternyata terus-terusan membuahkan hasil! Kemarin, sebuah pesan yang masuk ke Facebook saya, bikin saya terlompat kegirangan. Dari seo…

Mendung di Bandung

...


Baru pulang liburan sama para keponakan. Janjian sama seorang temen SMP saya, berharap bisa ketemuan di suatu sore, di bawah langit Bandung yang mendung, tapi belum jodoh rupanya. Tapi seneng juga, karena dapet salam kangen dari seorang teman lain, lewat kakak saya. Hey, salam kangen balik, I miss you too. Terribly!

Liburan 6 hari, full with the whole gank. Full bersenang-senang, unattached from everything routine. Makan enak, flying fox, high-rope, ATV touring, main boling, karaoke, mancing ikan, main monopoli, dan hal-hal yang menimbulkan keributan lainnya.

Tapi tiap sampe di rumah, nonton berita yang lagi pada kebanjiran, sedihnya bukan kepalang. Atap bocor setitik saja sudah bisa bikin stress, gimana yang kehilangan segalanya oleh banjir? *Astagfirullah..*

Anggrek di atas, sama dengan yang di bawah, milik kakak ipar, lagi mekar-mekarnya, besar-besarnya.



...