...
Beberapa teman bertanya soal bagaimana saya bisa tetap menjalankan Food Combining (FC), secara saya doyan makan enak dan seneng bikin kue. Saya gak mau kedengeran sok tau, tapi jawabnya ternyata cukup sederhana: makanlah yang enak-enak itu, tapi secukupnya saja. Hehe.. klise! Tapi betul loh. Dan insya Allah gak menderita sama sekali kok. Kalau kita sudah memulai FC, perlahan-lahan kita gak terlalu menginginkan lagi makanan yang tinggi lemak dan gula (kecuali kalo lagi relapse! Haha!). Kita hanya akan menginginkan apa yang tubuh kita butuhkan.

Kebetulan saya pernah kerajinan, menulis tentang bagaimana pengalaman saya memulai FC secara super duper perlahan. Mungkin karena tidak ada perubahan ekstrim, maka dari awal memulai FC hingga sekarang (lebih kurang setahun), alhamdullillah saya tidak mengalami penderitaan yang berarti.

Sila di-donlod file di bawah ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Memulai dengan Tenang, Mengubah dengan Mudah

Beberapa link yang mungkin berguna:

...