Sunday, November 18, 2007

The So Called FC

...
Beberapa teman bertanya soal bagaimana saya bisa tetap menjalankan Food Combining (FC), secara saya doyan makan enak dan seneng bikin kue. Saya gak mau kedengeran sok tau, tapi jawabnya ternyata cukup sederhana: makanlah yang enak-enak itu, tapi secukupnya saja. Hehe.. klise! Tapi betul loh. Dan insya Allah gak menderita sama sekali kok. Kalau kita sudah memulai FC, perlahan-lahan kita gak terlalu menginginkan lagi makanan yang tinggi lemak dan gula (kecuali kalo lagi relapse! Haha!). Kita hanya akan menginginkan apa yang tubuh kita butuhkan.

Kebetulan saya pernah kerajinan, menulis tentang bagaimana pengalaman saya memulai FC secara super duper perlahan. Mungkin karena tidak ada perubahan ekstrim, maka dari awal memulai FC hingga sekarang (lebih kurang setahun), alhamdullillah saya tidak mengalami penderitaan yang berarti.

Sila di-donlod file di bawah ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Memulai dengan Tenang, Mengubah dengan Mudah

Beberapa link yang mungkin berguna:

...

7 comments:

  1. tulisan elo bagus Ri. desserts itu tetap ada di hidup gue, tapi bukan sesuatu yg harus :) gimana, berenangnya masih lancar gak?

    ReplyDelete
  2. Thanks, Liz.
    Sama, gue juga :)
    Lagi bosen berenang, sekarang olahraganya yoga, hihihi... pake nungging-nungging :)

    ReplyDelete
  3. tulisan mbak Riana tentang FC aku simpen ya mbak. Semoga jadi amal jariyah buat mbak Riana. Aku dulu penganut FC trus sekarang kacau, pengen balik lagi kok berat. Makasih banyak atas ilmu dan pencerahannya.

    ReplyDelete
  4. uda donlot, makasiyyyy... manpaat banget! aku juga memulei sejak 2 minggu lalu, ngurangin gula & memamahbiak diatas jam 8malem. start hari minggu kemaren mulei ikut FC, alhamdulillah lancar, cuma satu aja sih godaannya; lauk gorengan! secara lauk gorengan used to be my cemilan wakakaka... tar kalu dua bulan jalanin FC dg smooth mo nulis juga ah...

    ReplyDelete
  5. Tengkiuh...artikelnya. Try to do it!

    ReplyDelete
  6. mbak, aku baru baca tulisan ini, tp sayang skrg kok aku gak bisa download ya, masih bisa dapet gak ya?

    ReplyDelete
  7. @ Yulis: bisa kok. Klik aja di link file di atas, lalu klik di "Click Here to Download blablabla.."

    ReplyDelete