Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2007

Lebaran 2007

...

..Allah mengingatkan kami, akanRamadhan & Idul Fitriyg mungkintidak akan kami temui lagi... Lebaran berlangsung seperti biasa, di Serpong. Kali ini berkurang satu keluarga (gak ngitung yang di Pagaralam dan di Pennsylvania), kakak nomor tiga lebaran di Solo sekeluarga, di kampungnya kakak ipar. So rumahnya kita pake buat ngumpul, hihihi..

Ini adalah lebaran yang roller coaster. Dua hari sebelum malam takbiran, gue kena virus Chikungunya. Dokter sih gak nyuruh diopname. Tapi gue yang minta. Abisnya ngeri, belom pernah ngalamin yang kayak gini. Kirain kena DB udah yang paling menderita, ternyata ini lebih menderita lagi. I even thought I couldn't make it! The pain was just too much. Kesadaran gue paling cuma 20%.
Anehnya, esok paginya gue terbangun dengan badan sehat dan segar bugar! Kayak gak pernah sakit sama sekali! Aneh gak?? Mengingat malam sebelumnya gue practically passed out! Subhanallah.. subhanallah.. Sampe sekarang, tiap kali inget penderitaan gue waktu itu, cuma bis…

Membangun Desa

...
Sepenggal cerita yang tertinggal dari perjalanan ke Cirebon kemarin dulu. Melatih ibu-ibu kepala PKK Desa Mekar Jaya. Siapa sangka akhirnya ada kesempatan untuk memberi kembali pada negeri ini. Negeri yang kerap saya maki-maki.


Sebuah desa tertinggal yang tengah diupayakan bangkit dari kemalangannya. Ibu-ibu yang bersemangat, pintar, bahkan pada usia uzur sekalipun.

Melihat kembali perjalanan kemarin, buncahan bahagia mendadak menghangatkan hati. We did right. We did right.

...

PTD: It's All About Context!

...
Minggu lalu, PTD bareng BatMus ke bekas De Javasche Bank, alias Museum BI sekarang. I had such a blast.

Batere kamera sempet abis, cari-cari yang jual batere di pelataran depan gak ada. Akhirnya, "Pak! Anter ke Indomaret terdekat ya, mau beli batere!" Deeeenggg....gowes, gowes, naiklah gue dengan tingginya di belakang bapak tua ojeg sepeda, yang mengayuh sepeda jengkinya dengan riang gembira. Oemar Bakrie, Oemar Bakrie...

Angin sore lembut membelai jidat dan kerudung. What a beautiful afternoon! Di kiri-kanan Jl. Kali Besar, beberapa kelompok ABG dan dewasa dengan penampilan funky lagi pada berfoto ria, memanfaatkan indahnya kota tua yang baru direvitalisasi oleh pemerintah daerah. Sutiyoso yang jelek dan bau, kalo lagi gini, gue cinta elo dah! Bangunan Belanda, trotoar, jembatan... Adinda serasa lagi main film Doea Tanda Mata, meneer!

Tentang museumnya sendiri, biarkan Adep yang cerita. Dan foto-foto.

In a nutshell, pengalaman kencan pertama dengan BatMus, amatlah sangat ber…